Floating Left
Herbulgari ASLI 100% HERBAL Alami | Teruji Secara Klinis & Berkhasiat
Login
News
8 Februari 2016
Prediksi Kesehatan di Tahun Monyet Api
Tahun monyet api diprediksi akan muncul masalah besar tapi tidak mengakar. Artinya, masalah tersebut bisa diatasi dengan cepat. Jika tetap fokus, detail

29 Januari 2016
Indonesia gudang obat herbal
Indonesia disebut sebagai negara dengan biodiversitas atau keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia setelah Brasil. detail

23 Januari 2016
Sarapan "Oatmeal" Cepat Menurunkan Berat Badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, saatnya memulai makan oatmeal pada pagi hari. Mengapa demikian? detail

21 Januari 2016
Jangan Sembarangan Minum Obat Antibiotik
Antibiotik merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri. Akan tetapi, penggunaan antibiotik tak boleh sembarangan. detail

20 Januari 2016
Kenali 5 Jenis Sakit Kepala
Sakit kepala bisa menyerang siapa saja dan datang kapan pun. Namun, sakit kepala seperti apa yang sering dialami? detail

» index berita

Indonesia gudang obat herbal


29 Januari 2016

WWW.HERBULGARI.NET Indonesia disebut sebagai negara dengan biodiversitas atau keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia setelah Brasil. Indonesia memiliki sekitar 30.000 tanaman dan 940 di antaranya merupakan tanaman yang berkhasiat sebagai obat. 

Menurut Executive Director DLBS (Dexa Laboratories of Biomolecular Science) PT Dexa Medica, Dr. Raymond R Tjandrawinata, fakta tersebut menunjukkan, bahwa Indonesia bisa menjadi sumber bahan baku obat herbal. 

Dengan melakukan riset, bahan baku alami dari Indonesia bisa menjadi obat fitofarmaka atau obat herbal yang setara dengan obat modern. 

"Banyak bahan baku dari Indonesia yang bisa dikembangkan dengan modern. Indonesia tidak kalah dengan luar negeri," ujar Raymond dalam diskusi di kawasan industri Dexa Medica di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (27/1/2016). 

Raymond mengatakan, bahkan banyak orang dari luar negeri yang mencari bahan baku dari Indonesia. Untuk itu, menurut Raymond, sangat disayangkan jika Indonesia sebagai gudang bahan baku herbal tidak bisa memanfaatkannya menjadi fitofarmaka. 

Diungkapkan Raymond, saat ini hanya ada 7 fitofarmaka, 43 herbal terstandar, dan sekitar 9000 jamu. Menurut Raymond, kualitas produk fitofarmaka tak kalah dengan obat modern atau obat kimia. 

Ia mencontohkan, saat ini sudah ada beberapa obat herbal modern yang bersumber 100 persen dari bahan baku alami di Indonesia. 

Obat herbal modern itu antara lain, obat untuk penyakit diabetes, batuk, pelancar sirkulasi darah, hingga membantu pengobatan kanker payudara. "Jika fitofarmaka dikembangkan, Indonesia bisa mengurangi impor obat dan mampu bersaing di era MEA," kata Raymond.



Baca juga
  » 8 Februari 2016
Prediksi Kesehatan di Tahun Monyet Api
Tahun monyet api diprediksi akan muncul masalah besar tapi tidak mengakar. Artinya, masalah tersebut bisa diatasi dengan cepat. Jika tetap fokus,

  » 23 Januari 2016
Sarapan "Oatmeal" Cepat Menurunkan Berat Badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, saatnya memulai makan oatmeal pada pagi hari. Mengapa demikian?

  » 21 Januari 2016
Jangan Sembarangan Minum Obat Antibiotik
Antibiotik merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri. Akan tetapi, penggunaan antibiotik tak boleh sembarangan.

  » 20 Januari 2016
Kenali 5 Jenis Sakit Kepala
Sakit kepala bisa menyerang siapa saja dan datang kapan pun. Namun, sakit kepala seperti apa yang sering dialami?

  » 29 Mei 2014
Berolahraga Buat Otak Awet Muda
Ternyata otak juga mendapat manfaat dari kebiasaan olahraga. Sel-sel saraf di otak terbukti bisa dipacu pertumbuhannya lewat olahraga.

Search
Search:
Shopping Cart
shopping cart
Pembayaran
BCA

Rek BCA : 883-0812-700

A/n : Anton Octavianto


Mandiri

Rek Mandiri :

167-000-11-6666-8

A/n : Anton Octavianto


Western Union

A/n : Anton Octavianto

Jl. Pekayon Jaya No.8

Bekasi (west Java)

INDONESIA


Visa

Master Card

PayPal

Others