Floating Left
Herbulgari ASLI 100% HERBAL Alami | Teruji Secara Klinis & Berkhasiat
Login
News
8 Februari 2016
Prediksi Kesehatan di Tahun Monyet Api
Tahun monyet api diprediksi akan muncul masalah besar tapi tidak mengakar. Artinya, masalah tersebut bisa diatasi dengan cepat. Jika tetap fokus, detail

29 Januari 2016
Indonesia gudang obat herbal
Indonesia disebut sebagai negara dengan biodiversitas atau keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia setelah Brasil. detail

23 Januari 2016
Sarapan "Oatmeal" Cepat Menurunkan Berat Badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, saatnya memulai makan oatmeal pada pagi hari. Mengapa demikian? detail

21 Januari 2016
Jangan Sembarangan Minum Obat Antibiotik
Antibiotik merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri. Akan tetapi, penggunaan antibiotik tak boleh sembarangan. detail

20 Januari 2016
Kenali 5 Jenis Sakit Kepala
Sakit kepala bisa menyerang siapa saja dan datang kapan pun. Namun, sakit kepala seperti apa yang sering dialami? detail

» index berita

Kenali 5 Jenis Sakit Kepala


20 Januari 2016

WWW.HERBULGARI.NET Sakit kepala bisa menyerang siapa saja dan datang kapan pun. Namun, sakit kepala seperti apa yang sering dialami? Kenali jenis sakit kepala yang sering menyerang Anda. Hal ini akan membantu dokter memilihkan jenis terapi yang tepat untuk Anda.

 

1. Sakit kepala karena tegang

Ini adalah jenis sakit kepala yang paling umum. Rasa sakit, yang dapat berlangsung selama berminggu-minggu, sering digambarkan seperti kepala sedang ditimpa benda berat dan  cenderung terjadi secara  konstan. Sakit kepala ini tidak disertai muntah atau  keengganan untuk melihat cahaya terang.

Sakit kepala karena tegang  dapat disebabkan oleh stres, kebisingan, asap, dehidrasi dan terlalu lama melihat layar TV atau komputer. Sakit kepala jenis ini tidak berbahaya. 

Dalam banyak kasus, obat-obatan yang tersedia di apotek dan istirahat akan membantu Anda mengelola rasa sakit.

 

2. Migrain

Ditandai dengan nyeri berdenyut pada satu sisi kepala Anda, sering disertai dengan muntah, kilatan cahaya dan mati rasa. Gejala dapat bertahan hingga 72 jam.

Stres, hormon dan beberapa makanan dapat memicu serangan, sehingga membuat jurnal untuk mengetahui pola serangan menjadi sangat penting.

Untuk menghilangkan rasa sakit, sering digunakan obat parasetamol. Ada juga obat anti-migrain tertentu untuk mencegah atau meminimalkan serangan. Kebanyakan penderita dapat meredakan sakit kepalanya dengan tidur di ruangan yang tenang dan gelap.

 

3. Sakit kepala sinusitis

Mudah didiagnosis, karena sakit kepala ini  berhubungan dengan infeksi saluran pernapasan bagian atas atau flu yang disertai dengan demam, hidung tersumbat di sekitar sinus, di bagian atas hidung dan sekitar mata.

Inhalasi uap panas atau dekongestan dapat membantu meredakan gejalanya, tapi kadang-kadang antibiotik diperlukan untuk mengatasi infeksi. Jika sakit kepala Anda berlangsung selama lebih dari beberapa hari, segera periksakan diri ke  dokter Anda.

 

4. Sakit kepala sebelah

Namun bukan migrain. Cenderung dialami pria, biasanya dimulai pada awal 30-an dan menghilang setelah usia 35, dan lebih sering terjadi pada perokok berat. 

Gejala biasanya berlangsung antara 30 dan 90 menit ditandai dengan  rasa sakit yang hebat di sekitar satu sisi mata. Gejala lain adalah  kelebihan produksi air mata dan hidung tersumbat di sisi kepala yang sakit, atau kadang disertai  muntah.

Obat penghilang rasa sakit  untuk migrain cenderung dapat membantu walau hanya sedikit. Lithium karbonat dapat digunakan  dalam kasus yang parah, tetapi memiliki efek samping yang merugikan, sehingga penggunaannya harus diawasi ketat oleh dokter.

 

5. Trigeminal neuralgia

Diduga disebabkan oleh kerusakan saraf trigeminal, saraf sensorik utama pada wajah. Penyebabnya antara lain adalah infeksi seperti herpes zoster dan  multiple sclerosis. Rasa sakit sering datang tiba-tiba dan parah. 

Serangan bisa berlangsung hanya beberapa detik, namun dapat terjadi beberapa kali sehari. Terapi yang biasanya dilakukan oleh dokter termasuk antidepresan trisiklik, anti-convulsants atau operasi.

 

Mendapatkan Terapi yang Tepat

Untuk membantu dokter memberikan diagnosa yang akurat, buatlah catatan mengenai frekuensi dan gejala sakit kepala Anda:

Kapan sakit kepala dimulai?

Apakah terjadi tiba-tiba?

Apakah rasa sakit hadir sepanjang waktu atau hanya sebentar-sebentar? Rata-rata berapa lama?

Kapan terjadi dan seberapa sering?

Apakah semakin parah?

Apakah rasanya seperti kepala ditusuk-tusuk?

Di mana itu terjadi: di satu tempat tertentu atau hampir di semua tempat?

Apakah ada suatu pemicu yang tampaknya menimbulkan sakit kepala atau memperburuk rasa sakit, seperti makanan tertentu atau saat Anda batuk mungkin?



Baca juga
  » 8 Februari 2016
Prediksi Kesehatan di Tahun Monyet Api
Tahun monyet api diprediksi akan muncul masalah besar tapi tidak mengakar. Artinya, masalah tersebut bisa diatasi dengan cepat. Jika tetap fokus,

  » 29 Januari 2016
Indonesia gudang obat herbal
Indonesia disebut sebagai negara dengan biodiversitas atau keanekaragaman hayati terbesar kedua di dunia setelah Brasil.

  » 23 Januari 2016
Sarapan "Oatmeal" Cepat Menurunkan Berat Badan
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, saatnya memulai makan oatmeal pada pagi hari. Mengapa demikian?

  » 21 Januari 2016
Jangan Sembarangan Minum Obat Antibiotik
Antibiotik merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri. Akan tetapi, penggunaan antibiotik tak boleh sembarangan.

  » 29 Mei 2014
Berolahraga Buat Otak Awet Muda
Ternyata otak juga mendapat manfaat dari kebiasaan olahraga. Sel-sel saraf di otak terbukti bisa dipacu pertumbuhannya lewat olahraga.

Search
Search:
Shopping Cart
shopping cart
Pembayaran
BCA

Rek BCA : 883-0812-700

A/n : Anton Octavianto


Mandiri

Rek Mandiri :

167-000-11-6666-8

A/n : Anton Octavianto


Western Union

A/n : Anton Octavianto

Jl. Pekayon Jaya No.8

Bekasi (west Java)

INDONESIA


Visa

Master Card

PayPal

Others